Marpoyan Damai Laksanakan Musrenbang Kecamatan,Hamdani : Musrenbang Sarana Memaksimalkan Pembangunan Berbasis Buttom Up 

  • Rabu, 08 Februari 2023 - 15:44:34 WIB | Di Baca : 2789 Kali

 

SeRiau - Bertempat di Aula Kantor Camat Marpoyan Damai, pada Rabu, 8 Februari 2023, Camat Marpoyan Damai, Fauzan STTP, mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) di Kecamatan Marpoyan Damai. 
Terlihat hadir dalam kegiatan Musrenbang tersebut,Anggota DPRD Pekanbaru, Fraksi PKS, Hamdani MS.S.IP,  anggota DPRD Riau dapil Pekanbaru,Ade Hartati, dan Syahroni Tua, Forkompimcam, Lurah Se Marpoyan Damai, ketua LPM Marpoyan Damai dan ketua ketua LPM kelurahan se Marpoyan Damai, ketua RW dan ketua forum RTRW SE Marpoyan Damai, BKMT , posyandu, dan perwakilan OPD OPD,. Tokoh masyarakat lainnya. 

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut, ketua LPM Kelurahan menyampaikan usulan usulan prioritas dari masing masing kelurahan yang ada. Usulan prioritas tersebut diharapakan dapat dilaksanakan oleh pemerintah kota Pekanbaru dan di kawal oleh perwakilan masyarakat di DPRD Pekanbaru dapil Marpoyan Damai dan DPRD Riau dapil Pekanbaru dalam APBD Pekanbaru ataupun APBD Riau. 

Dalam sambutannya, Hamdani anggota DPRD Pekanbaru dapil Marpoyan Damai Bukitraya yg satu satunya hadir mewakili dapil 4 menyampaikan, bahwa Musrenbang ini adalah mekanisme yg penting untuk kita jalankan , walaupun mungkin dengan kondisi covid beberapa tahun belakangan belum banyak yg dapat kita realisasikan, tapi tak boleh berhenti kita perjuangkan. Karna ini adalah salah satu cara atau mekanisme proses pembangunan di kota Pekanbaru sesuai aturan yg ada, yg nantinya bisa kita singkronkan dan kolaborasi kan dengan hasil hasil Reses anggota DPRD Pekanbaru dan Riau yg tentunya bersifat bottom up atau dari bawah atau usulan prioritas masyarakat.
 
Sudah cukup banyak yg anggota dewan lakukan pada proses pembangunan, dan mungkin lebih banyak lagi usulan masyarakat yg belum bisa kita realisasikan dikarenakan keterbatasan anggaran dan kondisi  yg ada. Tapi tetap kita harus tetap berjuang dan melaksanakan proses yg ada. 

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Marpoyan Damai terlaksanakan dengan suasana akrab dan hangat. Dari mulai pelaksanaan hingga selesai kegiatan. Dan diakhiri dengan foto bersama peserta Musrenbang dengan harapan, usulan usulan prioritas masing masing kelurahan dapat dilaksanakan oleh pemerintah kota Pekanbaru dan dikawal oleh anggota DPRD perwakilan Marpoyan Damai Bukit Raya dan DPRD Riau. Di akhir kegiatan, Hamdani menyampaikan siap untuk mengawal hasil Musrenbang Kecamatan dan akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan stakeholder terkait.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar